Rabu, 09 Januari 2013

GAMHAS-MU (Gerakan Mahasiswa Pemerhati Sosial)





Salam perjuangan.........!!!!

Semoga sang nabi revolusioner sejati pembawa kitab kebenaran perintis jalan kemerdekaan ummat manusia, selalu menaburkan cahaya pembebasan dalam setiap langkah perjuangan kita. Amin

Sebagai agent of Change and Social, kehadiran Gamhas di bumi Indonesia merupakan harapan bear dalam sejarah pergerakan Mahasiswa paska runtuhnya rezim orde baru di tahun 1998 untuk menapak kembali amanah perjuangan yang di wariskan oleh pelopor-pelopor Revolusioner bangsa sesudah ” Kemerdekaan ” olehnya itu dalam usia pergeseran zaman, solidaritas Gamhas mampu tampil kadi garda depan guna memperjuangkan hak-hak rakyat dari belunggu penindasan.

Menyakini bahwa landasan perjuangan tersebut hanya dapat di capai melalui usaha yang terencana, terpimpin, dan penuh kebijaksanaan, maka atas izin Tuhan Yang Maha Esa, Gamhas mampu menghimpun diri dalam satu organisasi solidaritas Gerakan untuk menggalang kekuatan rakyat menuju perubahan sejati. Adapun motivasi dasar perjuangan Gamhas adalah sebagai berikut :

a). Periode (Masa) Penjajahan

Penjajahan dan penindasan di atas bumi Indonesia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan amanah kemerdekaan sebagai hak hidup setiap anak bangsa, oleh sebab itu timbullah gelombang pergerakan mahasiswa secara Nasional guna menyadarkan Sosialisme dan Demokratisasi yang anti Kapitalisme

b). Periode (Masa) Revolusi
Karena dengan Revolusi, bangsa Indonesia mampu mencapai tujuan kemerdekaan dari belenggu kolonialisme dan Imprialisme dunia serta keluar dari bingakai penindasan menuju kemerdekaan Demokrasi.

c). Periode (Masa) Membangun

Setelah merdeka di tahun 1945, maka Gamhas dengan Idealismenya mampu mengaktualisasi pola pikir dan semangat pencerahan kepada rakyat dengan mencerdaskan kehidupan sosial menuju hari esok yang cemerlang untuk mengisi tujuan akhir pembangunan Nasional yang berkelanjutan dengan tidak mengorbankan hak-hak hidup rakyat Indonesia. Agar perjuangan itu berhasil maka, ada salah satu pedoman dasar perjuangan yang mengikat pada setiap aktivitas organisasi, pedoman tersebut ialah sebagai berikut :
Dalam sejarahnya, kemampuan rakyat Indonesia untuk melawan penghisapan/ penindasan telah terbukti ampuh, namun saat rakyat berkehendak mengambil jalan keluarnya sendiri, elit politiknya selalu menggagalkan dan menyabotnya. Karena itu, cukup sudah, mulai sekarang rakyat harus memiliki kekuatanya sendiri dalam arti system masyarakatnya termasuk ketatanegaraannya yang dapat mengawasi pimpinan-pimpinan yang dipilihnya sendiri.

Mission GAMHAS :
Ø  Membentuk Kaders yang berkualitas,  Progresif, Kritis dan Humanis serta Religius.
Ø  Bertanggung jawab atas segala persoalan social yang terjadi di tengah masyarakat
Ø  Berani dan rela berkorban dalam setiap garis perjuangan rakyat

BILA HATIMU BERGETAR MARAH MELIHAT KETIDAK ADILAN
MAKA KITA ADALAH KAWAN
“SOLIDARITAS DILARANG TAKUT”

Tidak ada komentar:

SKPT Morotai dan Kebijakan Pengelolaan Perikanan

SKPT Morotai dan Kebijakan Pengelolaan Perikanan (Pernah terbit di REPUBLIKA, edisi 18 Januari 2018   08:10 WIB ) Oleh : Kismanto...